Arsenal Yang Selalu Membuat Greget Para Fans

Arsenal
"The Gunners" Arsenal

The Gunners, begitulah julukan Arsenal FC. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu kini menduduki peringkat ke-4 Premier League musim 2015-2016 dan mengoleksi 27 poin dari 14 laga, selisih 2 poin saja dari pemuncak klasemen sementara yaitu Manchester City.

Arsenal merupakan pengoleksi terbanyak piala FA CUP setelah mendahului Manchester United, dan meraih 2 piala FA CUP secara beruntun dengan mengalahkan Hull City 3-2 dan Aston Villa 4-0 pada tahun 2014 dan 2015. Sebuah prestasi yang saat ini jarang didapat oleh tim-tim Premier League yang lainnya.

Arsenal juga ditukangi pelatih hebat sekelas Arsene Wenger yang sudah belasan tahun menukangi Meriam London, sudah rentetan piala diraih Arsenal dan kawan-kawan bersamanya. Berkat tangan dinginnya itulah dia dapat mencetak pemain-pemain berkelas seperti Van Persie, Bergkamp, Thierry Henry, Pires, Fabregas, Ljunberg, Nasri, Sagna dan lainnya.

Tidak banyak yang diketahui oleh sebagian orang tentang Arsenal kecuali hanya tentang tim yang gagal. Padahal jikalau kita me-review lagi Arsenal adalah salah satu klub besar, bukan hanya di Eropa tetapi di Dunia. Arsenal sering kali membuat para fans greget, dag dig dug bahkan berteriak ketika pertandingan berlangsung ataupun seusai pertandingan.

Terkadang melawan tim-tim yang di papan bawah klasemen Arsenal harus menelan hasil mengecewakan, entah itu hasil imbang atau bahkan kekalahan. Terakhir kali, Arsenal gagal merebut puncak klasemen musim ini usai dikalahkan oleh West Bromwich Albion 1-2. Lalu gagal merebut posisi runner up ketika ditahan Norwich City 1-1 dan yang terparah mungkin gagalnya Arsenal  melaju ke fase 16 besar liga Champions. Padahal Arsenal selalu langganan lolos ke babab 16 besar, tapi tahun ini sepertinya Arsenal harus mengubur mimpi itu dalam-dalam karena poin mereka tidak akan dapat menyusul sang peringkat kedua di fase grup Champions League.

Itu baru secuil kekecewaan para fans di antara banyaknya hasil yang kurang mengenakkan yang dialami Arsenal. Tapi rasa kecewa, greget dan sedikit amarah dapat ditepis ketika melihat Arsenal dalam kurung 2 tahun terakhir dapat meraih 2 gelar FA CUP, 1 piala Community Shield dan dapat mengalahkan beberapa tim besar Eropa dan Primer Inggris. Arsenal juga sementara ini adalah Tim London khususnya London Utara terbaik di Liga Inggris setelah mampu bertahan di peringkat ke-4 Liga Primer Inggris, di atas Aston Villa, West Ham United, Tottenham Hotspurs, Chelsea dan tim London lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »