Chelsea Juara Bertahan Terburuk Musim Ini

Chelsea
"The Blues" Chelsea

Chelsea yang berjuluk The Blues itu kini belum dalam performa terbaiknya musim ini. Di musim 2015-2016 Chelsea masih berkutat di posisi 14, padahal musim lalu Chelsea sukses sekali memboyong trofi Premier League dengan tak terbendung. Tetapi di musim ini, Chelsea hanya mendapatkan 15 poin dari 14 pertandingan yang dijalaninya.

Tidak ada yang tau pasti kenapa penyebab dari The Blues besutan Jose Mourinho bisa seperti ini, padahal kita ketahui di deretan skuadnya tidak perlu diragukan lagi, sebut saja Courtois, Terry, Fabregas, Hazard, Willian, Oscar dan bomber utamanya Diego Costa. Terkadang melawan tim papan bawah pun Chelsea sering tergelincir, terlebih lagi melawan tim papan atas. Sedangkan Manchester City asuhan Pellegrini yang musuh terberat musim lalu sekarang ini duduk manis di posisi pertama Premier League dengan koleksi 29 poin dari 14 pertandingan.

Bisa kita katakan, Chelsea merupakan juara bertahan terburuk musim ini disbanding tim di liga-liga eropa lainnya, sebut saja Barcelona dan Munchen yang konsisten berada di puncak, Juventus yang penampilannya tidak terlalu jauh dari musim kemarin. Bahkan dikatakan kerugian Chelsea musim ini sudah mencapai lebih dari Rp. 400 Milyar. Sedangkan seperti yang diketahui bersama bahwa Chelsea tidak terlalu aktif di bursa transfer musim panas kemarin.

Chelsea adalah juara Liga Champions Eropa tahun 2012 yang merupakan tim liga Inggris terakhir yang memenangkan kompetisi Liga Champions Eropa. Jika dulu kita sudah terbiasa melihatnya menang dalam suatu pertandingan, tetapi kini kita sudah terbiasa melihatnya tertahan bahkan kalah dalam suatu pertandingan. Bukan bermaksud merendahkan ataupun menghina Chelsea dan timnya, tetapi Chelsea memang dalam keadaan yang sungguh di luar dugaan siapa saja termasuk para fans setia The Blues. Chelsea yang diharapkan para fans untuk bisa mempertahankan gelar musim ini justru belum bisa menunjukkan kualitas terbaik mereka sebagaimana musim lalu.

Roman Abramovich selaku sang pemilik dari Chelsea harus terus memantau timnya ini, jika tidak bukan tidak mungkin Chelsea bisa terus merosot dan kehilangan jatah kompetisi eropa musim depan, yang mengakibatkan kurangnya finansial tim. Atau yang paling parah, jika Chelsea tidak memperbaiki diri dari sekarang dan tetap seperti ini, Chelsea bisa saja terdegrasi atau terdepak dari kompetisi nomor satu di liga Inggris itu dan turun kasta ke Liga Championship Premier.

Semua fans dan pendukungmu selalu berdoa agar kau bangkit dan kembali ke posisi terbaikmu. Bangkitlah Chelsea

Share this

Related Posts

First

2 komentar

komentar
2 Januari 2016 pukul 04.53 delete

padahal kemarin juara liga tapi sekarang abrok kayaknya penyebab ganti seponsor deh :-D salam kenal gan :-)

Reply
avatar
2 Januari 2016 pukul 05.27 delete

Hahaha iya gan, Chelsea sedang dalam kondisi terburuknya

Reply
avatar